Terror Mayat di depan Kamar Kost

by 19.57 0 komentar

Brak..! Brak..!
Aku terbangun dari tidur lelapku karena terdengar seseorang diluar pintu mengetuk tapi tak terlalu kuat.  Sebelum bangun dan membuka aku meraih handphone smartfren U ku yang kutaruh tak jauh dari ranjang. Kulihat jam menunjukkan pukul 00:05. terlalu malam bagi seseorang untuk bertamu, tanpa berpikir panjang lagi aku bangkit dari tidurku dan berencana untuk membuka pintu, namun sebelumnya aku  mengintip dari jendela untuk memastikan siapa yang datang.

Saat kulihat dari jendela tak ada seorangpun diluar dan pintu akhirnya kubuka. Menoleh kanan-kiri, tak menemukan siapa-siapa. Kost saat itu benar-benar lengang dan hanya ada 3 orang di kamar sebelah dan aku kira mereka sudah tidur dengan pulas.

Setelah memastikan tak ada orang sebenarnya aku ingin kembali, tapi tanpa sengaja aku menengok ke bawah . Aku kaget bukan kepalang !!  Ada seekor tikus mati, persis di sebelah sandalku didepan pintu. Sepertinya masih segar baru dibunuh. Aku tak tahu apa artinya ini.. Aku mulai berpikir bahwa aku saat ini sedang diteror oleh seseorang. Aku mulai mencari di sekeliling sekali lagi mungkin ada orang yang memeperhatikan dari jauh. Maklum kamar kostku adalah kamar paling luar dan akses ke jalan besar cukup dekat.

Setelah ku cek sekali lagi, hasilnya nihil . Tapi waiiit ! Ada sekelebat bayangan hitam di balik tembok. Kudekati dan ternyata hanyalah seekor kucing hitam legam tanpa corak lain di tubuhnya, berekor panjang lebat dan agak tak terawat... Dia melihatku tajam selama beberapa detik dan meninggalkan dengan berlari-lari kecil hingga menghilang ditelan gelapnya malam.

Sambil menyingkirkan bangkai tikus, aku mulai berpikir apa sebenarnya yang mendorong kucing itu berbuat demikian? Apakah dia benar-benar seekor kucing atau kucing jadi-jadian? Kalau memang jadi-jadian, siapa yang sebenarnya menerorku saat ini mengingat aku di Cirebon, jangankan musuh, kawan saja tak ada. Pertanyaan-pertanyaan itu menghantuiku. Tanpa peduli, aku bergegas masuk kedalam kamar untuk melanjutkan tidurku yang tertunda.

Aku akan lebih senang jika yang berbuat demikian adalah jin, kenapa? Ya tipu daya setan berbentuk jin itu amat lemah beda dengan tipu daya setan berbentuk manusia. Sepertinya logika anehku berkata demikian. 

Aku memang tak takut, hanya penasaran saja atas misteri ini. Pagi harinya aku menulis ini di status FB ku dan ada salah satu komentar temanku yang menjelaskan secara ilmiah fenomena ini. Dia menulis

"Menurut penelitian, kucing yg sengaja meletakkan hewan buruannya di rumah adalah tanda kucing yang berterimakasih atau tanda balas jasa. Mungkin salah seorang yg tinggal di rumah atau tetangga pernah berbuat baik dg kucing tsb. Dulu kucing piaraan saya pernah beberapa kali begitu. Sengaja meningalkan burung gereja mati di dalam rumah."

Agak sedikit lega mendengar penjelasan ini, tapi pertanyaan selanjutnya adalah apa sebenarnya jasaku pada kucing tersebut, entahlah... Sampai ssekarang aku tak tahu..... Atau mungkin penghuni kost sebelumya yang telah berjasa pada kucing tersebut...

Yang lebih lega lagi adalah Allah memperingatkan akan kematian dan baru ingat semalam ketika hendak wudhu utk sholat isya' entah bagaimana ceritanya tiba2 tertidur, mungkin kelelahan seharian di RS. Andai tak bangun pasti sholat isya akan terlewat, Alhamdulillah..

gambar mayat tikus

iqbal

Author

Seorang dosen di sebuah Universitas Swasta yang memiliki cita-cita besar untuk sebuah peradaban | pecinta onde-onde panas

0 komentar:

Posting Komentar